Info Seputar Wanita dan Kesehatan

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Apakah mata minus bisa diobati? Apakah mata minus bisa kembali normal? Setiap orang yang menderita penyakit rabun jauh atau mata minus pasti sering kali bertanya seperti itu.  namun, tahukah Anda ternyata mata minus itu dapat diobat dengan cara sederhana seperti dibawah ini. Berikut adalah Cara Menyembuhkan Mata Minus

Ada beberapa hal yang menyebabkan kerusakan mata, yaitu:

1. Pola Hidup Buruk

Mengapa mata Anda bisa minus? Mata minus disebabkan oleh banyak hal, seperti contohnya berada terlalu lama didepan komputer. Pola hidup yang seperti inilah yang membuat mata Anda menjadi minus. Akibatnya pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak berfungsi dengan baik, karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat.

2. Faktor Genetika (Keturunan)

Cara Menyembuhkan Mata Minus


Faktor keturunan dapat menyebabkan mata Anda menjadi minus, misalnya Ayah atau Ibu Anda memakai kacamata (minus) berarti faktor keturunanlah yang menyebabkan mata Anda menjadi minus.

3. Kurang Istirahat

Mata rabun atau minus juga dapat disebabkan oleh kurangnya istirahat. Sama seperti anda, mata juga membutuhkan istirahat. Jadi jangan terlalu memaksakan mata anda untuk bekerja keras. Usahakan jangan duduk didepan layar monitor/komputer dalam waktu yang terlalu lama dan lakukan tidur yang cukup.

4. . Pola makan yang kurang baik

Pola makan anda yang buruk dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Misalnya karena kekurangan mengkonsumsi sayuran misalnya wortel akhirnya anda kekurangan vitamin A dan akibatnya mata anda mengalami kerusakan.

Berikut ini adalah cara menyembuhkan mata minus:

1. lepaskan kaca mata apabila dirasa tidak diperlukan, 
2. Kemudian, anda dapat melatih mata untuk melihat suatu benda atau objek yang jauh tanpa menggunakan kacamata. Misalnya anda dapat pergi ke tempat seperti sawah, bukit dsb, karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh.
3. Latihlah mata Anda untuk melihat benda-benda yang bergerak, misalnya mobil di jalan raya.
4. Menempel mata dengan dua lembar daun sirih ketika akan tidur.
5. Jika anda terbiasa bekerja di depan komputer, usahakan setiap 25 menit, luangkan waktu untuk beranjak dari tempat duduk anda mungkin untuk sekedar mengambil air minum dan cobalah untuk melihat keluar jendela / luar rumah, lihat lingkungan sekitar anda.
6. angan lupa untuk membersihkannya mata anda, jika perlu, anda bisa menggunakan tetes mata agar mata terhindar dari kotoran dan bakteri.
7. Pakailah helm /kaca mata ketika anda berkendara, tujuannya yaitu untuk mencegah debu masuk ke mata.
8. Bila perlu anda juga bisa mengkonsumsi wortel ataupun makanan yang berbahan wortel misalnya, sayur sop, jus wortel dsb.

Itulah tadi sedikit tips yang bisa saya berikan tentang Cara Menyembuhkan Mata Minus semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Cara Menyembuhkan Mata Minus

0 comments:

Post a Comment