Info Seputar Wanita dan Kesehatan

8 Tanda Penyakit yang Dapat di Deteksi Mata

Pernahkah kalian melihat mata teman kalian? Nah sekarang apakah kalian tahu bahwa penyakit juga dapat di lihat dalam kondisimata kita lho. Seperti kita tahu bahwa mata adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting, karena fungsinya yang sangat vital, maka kita harus senantiasa menjaga mata supaya tetap sehat normal.

Kalian mau tau apa saja sih penyakit yang dapat di deteksi oleh mata?

1. Tekanan Darah Tinggi

Kondisi hipertensi bisa dilihat melalui mata karena keadaan itu menyebabkan arteri retina menjadi agak keperakan
8 Tanda Penyakit yang Dapat di Deteksi Mata


2. Melanoma

Melanoma adalah jenis kanker kulit ganas, terjadi pada sel yang menghasilkan melanin pigmen yang memberikan warna kulit.

Radiasi sinar matahari dapat meningkatkan risiko terkena kanker di dalam bola mata yang disebut melanoma mata. Kondisi Kanker dapat terlihat seperti titik kecil pada lapisan pigmen mata.

3. Diabetes

Diabetes dapat dilihat ketika kita melihat mata dan Jika pembuluh darah mata terlihat jelas, kemungkinan besar Anda menderita diabetes.

4. Inflamasi Mata

Gejala inflamasi yang sering ditemui, antara lain pembengkakan pada permukaan okular, gatal dan mata kering.

5. Central Serous Retinopathy (CSR)
CSR atau lebih dikenal dengan nama retinopati serosa sentral adalah suatu kelainan pada retina, tepatnya pada macula lutea. Gejalanya dapat di lihat melalui Pandangan yang mulai kabur dan tidak fokus merupakan gejala CSR.

6. Alergi
Kotoran udara seperti debu, bulu binatang atau serbuk bunga bisa memengaruhi mata. Mata memproduksi histamin dan zat-zat kimia lain untuk melawan alergi.

7. Penyakit Kolesterol

Kolesterol yang tinggi, tentu saja tidak baik untuk tubuh kita, tanda atau ciri penyakit ini dapat kita lihat dari mata, yaitu bila terdapat cincin berwarna putih yang melingkar disekitar iris mata. Lingkaran putih ini dikenal dengan istilah 'Archus Senilis'.

8. Penyakit Hati dan Empedu (penyakit kuning)

Penyakit yang satu ini dapat dengan mudah di kenali melalui perubahan warna mata, orang yang mengalami gangguan di hati dan empedu, bagian mata yang tadinya berwarna putih, berubah menjadi kuning.


Kalau sudah mengalami gejala mata seperti yang di atas usahakan untuk periksa kedokter secara langsung agar tidak semakin parah
Author: Hasna Hasna Title: 8 Tanda Penyakit yang Dapat di Deteksi Mata Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : 8 Tanda Penyakit yang Dapat di Deteksi Mata

0 comments:

Post a Comment