Info Seputar Wanita dan Kesehatan

6 Akibat kekurangan Vitamin C yang perlu di Ketahui

Terkadang dan bahkan sering masyarakat menganggap ketik kita kekurangan vitamin C maka kita akan mengalami sariawan.dan ketika sariawan kita makin parah berarti kita makin kekurangan vitamin. Tapi apakah memang benar kalau hal itu memang cirri-ciri kekurangan vitamin C?...

Nah pada artikel ini kita akan mengungkap penyakit apa saja yang di akibatkan kekurangn vitamin C.

Inilah beberapa penyakit yang di akibatkan kerena kekurangan vitamin yang di antara lain:

1. Anemia

Anemia adalah salah satu penyakit yang di akibatkan karena kekurangan vitamin C Panyakit anemiaialah penyakit yang memiliki gejala seperti lesu, kurngnya energi, mudah mengantuk dan yang lebih parahnya dapat menyebabkan nafas tidak teratur atau tersenggak-senggal kemudian pingsan.

pada penyakit ini di mana tubuh kita akan kekurangan sel darah merah dan sel darah merah dapat di hitung dalam jumlah hemoglobinyang biasanya terjadi pada wanita yang sedang mengalami menstruasi ataupun masa.namun jangan khawatir masalah ini dapa di tangani degan cara mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan tentu juga vitamin C yang dapat memmpermudah penyerapan zat besi.


 Dan hindari dari ketergantungan obat obatan sampai memulihnya sel darah merah kembali ke jumlah semula.
6 Akibat kekurangan Vitamin C yang perlu di Ketahui

2. kulit menjadi rusak Kering, Kasar, dan Bersisik


Pada orang yang sedang kekurangan vitamin C mereka terkadang juga bisa mengalami kulit yang kering kasar dan bahkan bersisik itu juga dapat dikarenakan kulit kita terpapar sinarmatahari yang mengakibatkan kulit anda kering dan atasilah dengan memakan makanan yang banyak mngandung vitamin

3. Pendarahan Internal (haemorhages)

Pepada akibat yang ketiga kita dapat mengalami pendarahan yang lebihseringnya pendarahan pada kelopak mata, selaput jala mata dan memungkinkan bisa terjadinga katarak.

Karena di Saat kita kekurangan vitamin C maka saat itulah pembuluh darah yang ada di mata kita akan sulit untuk melunak dan mengakibatkan pendarahan dalam.

Namu jangan khawatir hal itu dapaat di atasi dengan memakan makanam yang mengandung Vitamin C karena dapat berfungsi untuk melunakkan pembuluh darah dan juga menjaga sel sel yang ada.

Memakan makanan yang mengandung vitamin C juga dapat melindungi oksidasi yang ada sehingga mata tak mudah mendapat penyakit pendarahan internal. Dan jangan lupa mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C harian.

4.Radang Gusi (Gingivitis)


Pada akibat yang ke empat gusi mudah mengalami radang gusi biasanya radang gusi di akibatkan karena plak dan plak mengendap menjadi karang gigi akibat karang gigi itulah gusi dapat berdarah. Selain itu, kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan gusi mudah berdarah sehingga terjadi peradangan. Gusi meradang biasanya gusi tampak memera, bengkak, nyeri, lalu mulai berdarah dan hal ini dapat di atasi denga mengkonsumsi Vitamin

5.Tulang Menjadi Kurang Stabil


Akibat yang ke 5 karena kekirangan vitamin C dapat mengakibatkan ketidak setabilan tulang karena perubahan tulang rawan yang menduung tulang biasa. Walau yang sebenarnya memakan makanana yang kalsium juga dapat berpegaruh dalam pembentukan tulang menjadi stabil namun kekurangan vitamin C juga dapat mempengaruhi penyakit-penyakit yang menyerang tulang. Di sini tulang rawan dan tulang biasa hubungannya akan terganggu. Sehingga pemberian vitamin C tetap harus dilakukan untuk mencegah tulang menjadi kurang stabil.

6. Kerusakan pada Jaringan Jantung

Dengan mengkonsumsi vitamin C jantung dapat bekerja dengan baik namu saat vitamin C pada tubuh berkurang maka sel sel pembuluh darah akan rusak dan mengakibatkan dinding pada jntung pu ikut rusak. Sel yang rusak akan diisi oleh kolesterol dan penyakit jantung pun bisa terjadi dengan banyaknya kolesterol yang terisi pada sel yang rusak inimengakibatkan otot jan tung melemah. Denanmengkonsumsi vitamin C secara rutin akan membantun menyahatkan jantung mu kemballi.


Jadi itulah bahaya yang di sebabkan karena kekurangn vitmin C bahaya bukan?? Jadi jangan bosan hidup seat dan makan lah makanan yang banyak mengandung vitamin karena hal itu dapat membantunga kesahatan tubuh anda.
Author: Hasna Hasna Title: 6 Akibat kekurangan Vitamin C yang perlu di Ketahui Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : 6 Akibat kekurangan Vitamin C yang perlu di Ketahui

0 comments:

Post a Comment