Info Seputar Wanita dan Kesehatan

3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Sangat MUDAH

Terkadang kita sering terganggu karena adanya jerawat batu di wajah kita dan hal itu dapat membuat percaya diri kita menurun apa lagi ketika kita sedang bersama teman teman kita malu gak sih
Tetapi jangan khawatir karena jerawat batu dapat kita singkirkan dngan sangat mudah.

Penyebab Munculnya Jerawat Batu


Sebelum kita beranjak pada cara mengatasi jerawat batu alangkah baiknya kita mengetahui apa penyebabnya terlebih dahulu.

Munculnya Jerawat pada dasarnya dapat disebabkan karena penumpukan sel kulit mati di bagian pori. Dan Terkadang bakteri ikut menyusup ke dalamnya dan membuat area tersebut menjadi merah dan bengkak jahat banget ya.

Sementara itu jerawat batu muncul karena infeksi yag terjadi pada kulit sudah kelapisan kulit terdalam. Tidak hanya di bagian wajah saja, jerawat batu juga bisa muncul di dada, punggung, pundak, dan lengan atas.

Sebenarnya tidak ada penyebab pasti seseorang memiliki jerawat batu, namun hormon androgen bisa ditunjuk sebagai pemicunya. Hormon androgen yang meningkat dapat menyebabkan perubahan pada kulit yang dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat dan jerawat.

Jerawat batu biasanta terjadi pada Kalangan yang memiliki hormon androgen tinggi adalah remaja. Namun bukan berarti kalangan remaja saja yang bisa terkena jerawat batu. Anak-anak yang berusia 8 tahun dan orang paruh baya pun juga berpotensi.
3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Sangat MUDAH

Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami dengan Cepat


untuk mengatasi jerawat batu tidak sulit kok malah sebetulnya sangat muadah di lakukan . Sebelum kamu mencoba pengobatan medis ke dokter kulit atau ahli dermatologis, sebaiknya terapkan beberapa cara hilangkan jerawat batu secara alami berikut ini.

1. kentang

Salah satu manfaat kentang adalah menghilangkan jerawat batu. Gunakan secara rutin setelah kamu selesai mandi.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan kentang:
Siapkan satu kentang segar lalu kupas hingga bersih
Iris tipis lalu taempelkan ke area jerawat batu atau
Dengan cara menghaluskan kentang kemudian pakai sebagai maskel kuarng lebih 30 menit lalu bilas dengan air dingain.

2. bawang putih
Bawang putih mampu mengeringkan jerawat batu. Selain itu, sifat antiseptiknya juga berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat batu, bahkan hingga ke lapisan kulit paling dalam.

Cara mengatasi jerawat batu dengan bawang putih:
Pertamatama haluskan bawang putih lalu olleskan ke bagian jerawat hingga kering lalu bilas dengan air dingin

3. tomat

sekali manfaat tomat bagi kecantikan. Kandungan vitamin E-nya yang cukup tinggi sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, dan bahkan mengatasi peradangan akibat jerawat batu.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan tomat:

Siapkan satu buah tomat sear belah menjadi dua bagian, satu bagian oleskan ke pipi kanan dan yang satunya lagi pake ke pipi kiri, gosok perlahan secara meingkar tunggu hingga kering stelah itu bilas dengan air hangat.

itulah tadi ulasan tentang 3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Sangat MUDAH bagaimana apakah anda ingin mencobanya di rumah semoga bermanfaat

Author: Hasna Hasna Title: 3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Sangat MUDAH Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : 3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Sangat MUDAH

0 comments:

Post a Comment