Info Seputar Wanita dan Kesehatan

WOW Inilah Manfaat Pandan Wangi yang Luar Biasa

Pandan wangi yang memiliki nama latin Pandanus Amaryllifolius Roxb adalah tumbuhan tropis dan banyak di tanam di halaman rumah atau kebun. pada dasarnya pandan wangi tumbuh di rawa rawa , tepi sungai atau tempat tempat yang agak lembab karena memiliki banyak manfaat pandan ini di budidayakan dan bahkan di tanam di halaman rumah.

Pandan wangi selain untuk rempah rempah juga digunakan senagai bahan baku membuat minyak wangi. tanaman ini jika di remas/ atau di iris iris akan mengeluarkan bau yang sedap dan sering digunakan untuk penyedap, pewngi dan pemberi warna hijau.

Pandan wangi dapat bermanfaat untuk kesehatan rambut di antaranya sebagai penghitam rambut, Rambut rontok, menghilangkan ketombe.Bukan itu saja pandan wangi juga dapat bermanfaat untuk lemah seraf (neurasthenia), tidak nafsu makan, rematik, pegel linu, sakit disertai gelisah.
Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan Manfaat Pandan Wangi yang Luar Biasa

Manfaat Pandan Wangi yang Luar Biasa


PEMANFAATAN.

Daun pandan berkhasiay untuk mengatasi:

1. Lemas saraf ( neurasthenia), tidak nafsu makan.
2. rematik pegal linu, Sakit disertai gelisah.
3. Rambut rontok, menghitamkan rambut. ketombe.

Cara pemakaian

Daun panda yang segar sebanyak 2-5 lembar di iris-iris secukupnya. rebus atau di seduh minum atau daun di tumbuk peras dan minum
Untuk pemakaian luar beda lagi dengan cara
Daun di cuci bersih lalu i giling halus . Turapkan pada luka atau rambut yang berketombe

Contoh Pemakaian:

a. Lemas saraf dengan cara pemakain daun pandan yang segar sebanyak 3 lembardi cuci lalu di potong kecil-kecil.Rebus dengan 3 gelas air bersih ssampai tersisa 2 gelas . Setelah dingin saring lah lalu di minum pagi dan sore 1 gelas saja.

b. Rematik Dan Pegal Linu ada dua cara yang pertama. 3 daun pandan di cuci bersih iris tipis tipis seduh dengan setengah cangki minyak kelapa yang di panaskan dan aduk setelah gingin gunakan untuk menggosok bagian tubuh yang sakit. yang kedua. sediakan daun pandan wangi sebanyak 5 lembardan daun serai 20 lembar lalu cuci tumbuk sampai halus tambah kan minyak kayuputih dan minyak gandapura masing-masing 1 sendok makan. Aduk sambil di remas merata setelah itu gunakan untuk menggosok/mengurut bagian tubuh yang sakit.

c. Gelisah. bagi yang sering gelisah baik juga untuk di konsumsi dengan cara menyiapkan 2 lembar daun pandan wangi cuci hingga bersih dalu iris tipis tipis seduh dengan segelas air panas.setelah dingin di saring. Minum sekaligus lakukan 2-3 kali sehari sampai tenang.

d. Rambut Rontok. gunakan sebanyak 10 lembar daun waru muda yang segar, segenggam daun urang aring, 5 lembar daun mangkok, 1 lembar daun mangkok, 10 kuntum bunga melati dam 1 kuntum bunga mawar lalu smua cuci bersih lalu ptong potong masukkan semua bahan ke panci email tambahkan minyak wijen minyak kelapa dam minyak kemiri masing2 setengah cangkir, panaskan sampai mendidih lalu angkat setelah dingin saring siap untuk di pakai Cara pemakaian: oleskan keseluruh kulit kepala sambil di pijat ringan lakukan malam hari sebelum tidur esok paginya rambut di keramas llakuakn 2-3 kali seminggu.

e. Menghitamka Rambut. sediakan daun pandan wangi 7 lembar di cuci lalu di potong-potong. Rebus dengan 1 liter air sampai warnanya menjadi hijau. embunkan rebusan tadi semalaman pagi harinya campurkan rebusan tadi dengan 3 buah mengkudu masak gunakan air tersebut untuk mencuci rambut lakukan 3 kali seminggu sampai terlihat hasilnya.
Ketombe. sediakan daun pandan wangi 7 lembar cuci sampai bersih lalu di giling halus tambahkan setengah cangkir air sambil diremas merata peras dan saring lalu air perasan tersebut oleskan pada kepala yang berketombe biarkan hingga mengering kalau perlu ulangi oleskan sekali lagi 1 jam kemudian bilas dengan air lakukan setiap hari sampai sembuh.

  1. Mengatasi Insomnia
  2. Membantu mengatasi stres
  3. Melancarkan buang air besar
  4. Mencegah Kanker
  5. Mencegah diabetes
  6. Melancarkan Haid
  7. Membersihkan usus dari radikal bebas
  8. Sumber antioksidan
  9. Mencegah penuaan dini
  10. Membantu mengatasi sembelit
  11. Membantu melancarkan buang angin
  12. Membantu kebutuhan gizi tubuh

Kandungan kimia dalam pandan wangi ada alkloida, saponin, flfonoida, tanin, polfenol, dan zat warna.
Tak ada salah nya untuk mencoba nya namun lebih naik nya jika berkonsultasi pada pihak medis
dan semoga penjelasan Manfaat Pandan Wangi yang Luar Biasa dapat menambah pengetahuan anda tentang kesehatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : WOW Inilah Manfaat Pandan Wangi yang Luar Biasa

0 comments:

Post a Comment