Info Seputar Wanita dan Kesehatan

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan yang Sangat berguna

Apakah anda mengenal binahong sebagian orang masih belum mengenal apa itu binahong dan apa kegunaanya Nah disini kita akan menbahas tentang Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Secara mendetail dan di sertai dengan kegunaan dan fungsi nya untuk leih jelas mari kita simak penjelasan berikut.

Binahong adalah tanaman merambat yang tidak memiliki batang dan pertumbuhannya mengikuti sinar matahari. Binahong memiliki Nama latin Bassela rubra linn atau dalam bahasa Cina dikenal dengan nama Deng san chi.

Tanaman ini sudah lama ada di Indonesia namun baru-baru ini dikenal luas oleh masyarakat.
Daun binahong adlah daun yang merambat dan berbentuk hati tumbuhan ini berada di Indonesia
Tumbuha ini memang tidak setenar dau sirsat dan kulit manggis namun daun ini memiliki banyak kegunaan. untk mengetahui kegunaannya mari kita siamak ulasan berikut

Daun Binahong memiliki banyak kegunaan seperti dibawah ini
Mengobati Luka

Manfaat daun tanaman binahong yang pertama adalah sebagai obat luka. Hal tersebut dikarenakan daun binahong mengandung antimikroba yang dapat menghindari terjadinya infeksi pada luka dengan Cara menempelkan daun binahong yang halus diatas luka yang masih baru, maka luka akan cepat pulih ke kondisi semula. Selain Mengobati bekas luka binahong juga dapat meminimalisir terjadinya bekas luka.


Mencegah Kanker

Khasiat daun binahong berikutnya adalah dapat mencegah Kangker Karena Daun binahong mengandung zat yang mampu menghambat perkembangan sel sel kangker sehingga hal ini dapat menyembuhkan ketika mengidap penyakit ganas Caranyapun cukup mudah yaitu dengan meminum air rebusan daun binahong kering sebanyak satu kali dalam sehari. Minumlah selama beberapa minggu dan sedikit demi sedikit sel kanker yang menyerang anda akan berkurang kemudian mati.

Melancarkan Pencernaan

Kegunaan selanjutnya adalh untu melancarkan pencernaan daun binahong memiliki kandungan yang mampu engontrol kerja alat pencernaan Agar tetap setabil. Setelah pencernaan anda setabil anda akan terhindar dari ganguan diare maupun sembelit. Kemudian, daun binahong juga berfungsi sebagai obat wasir. Kandungan dalam daun ini mampu membuat otot dalam anus yang semula membengkak menjadi lebih tenang sehingga sedikit demi sedikit wasir akan dapat berkurang.
Menghentikan Pendarahan

Kegunaan lainnya dari daun binahong ini adalah sebagai obat yang dapat menghanbat pendaharan kecil seperti mimisan dll. Selain untuk pedarahan kcil binahong uga dapat berperan sebagai penambah stamina bagi pria dengan cara yang sangat mudah caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong dalam keadaan hangat. Meminum air rebusan ini dapat menambah stamina dengan cara yang alami sehingga aman bagi tubuh.
Mengatasi Darah Rendah

Selanjutnya kegunaan binahong adalah nutuk Mengatasi Darah rendah karna di dalam binahong terdapat Kandungan zat dalam binahong mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh sehingga membuatnya selalu stabil. Oleh karena itu, daun binahong banyak digunakan sebagai obat darah rendah.

Mengatasi Jerawat

BInahong juga dapat mengobati jerawat dengan cara yang mudah Ambilah 5 tau lebih daun binahong dan hauskan dengan cara munumbuknya setelah itu oleskan pada jerawat secara teratur.Lebih baik lakukan hal itu ketika malam hari sebelum tidur. Lebih baik jika gunakan 5-6 daun binahong lalu rebus hngga tertinggal 1 gelas tambahkan madu secukupnya untuk menambah rasa.


Itulah penjelasan untuk memiliki tubuh yang sehat ternyata sangat mudah kan teman teman agar lebih efektif anda bisa meminum rebusan binahong 1 hari sekali


Semoga bermanfaat untuk kalian semua terimakasih sudak berkunjung di Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan dan jangan lupa untuk berkunjung lagi
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan yang Sangat berguna

0 comments:

Post a Comment