Info Seputar Wanita dan Kesehatan

Manfaat buah Apel bagi kasehatan dan Kecantikan yang luar biasa

Siapa yang tak kenal dengan apel. Apel (pyrus malus) hidup subur didaerah bertemperatur dingin. Di eropa dibudidayakan di daerah sub tropis bagian utara. Di Indonesi apel terkenal dari bahasa malaang, jawa timur atau gunung pangerango jawa barat Apel juga di sebut sebagai mawar mawaran.

Daun apel sangat mirip dengan daun mawar . berbentuk bulat telur dengan gerigi pada tepinya.

Apel memiiki manfaat yang sangat luar biasa bukan hannya untuk kesehatan apel juga berguna untuk kecantikan untuk lebih jelasnya mari kita lihat penjelasan berikut


Penyakit yang dapat di obati

1.Diabetes Militus
1 biji buah apel berukuran sedang . belah menjadi 4 bagian rebus dengan 3 gelas air saampai endidih hingga tinggal 2 gelas minum pagi dan sore.


2.DIARE
Makan buah pael yang tidak terlalu masak.

Apel memiliki kandungan senyawa pektin yang mengandung Zat gizi

Buah apel mengandung serat yang tinggi dan banyak vitamin yang bermanfaat untukmerawat kecantikan wajah seperti Alpha Hidroxy Acid, anti-oksidan. Buah apel juga terdiri dari berbagai macam jenis seperti apel hijau, apel merah dan lain sebagainya. Berikut ini adalah manfaat buah apel untuk kecantikan wajah :

1. Mengurangi keriput pada wajah
Buah apel memiliki kandunga Alpha Hidroxy Acid yang dapat mengang kat sel kulit mati pada wajah dan dapan mencegah terjadinya keriput
. Caranya : parut buah apel, kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih. Untuk hasil maksimal gunakan secara teratur.

2. Mengatasi jerawat dan kulit wajah berminyak
Gampang sekali menggunakanya dengan cara: Parut buah apel yang telah dicuci bersih, kemudian campur dengan madu secukupnya. Gunakan sebagai masker wajah dengan mengoleskannya secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

3. Menghilangkan kantung mata
Cara menggunakannya dengan kentang yang telah di parut dan campurkan 2 sendok makan sari apel. Kemudian oleskan pada kantung mata lalu tutup dengan kain yang hangat biarkan selama lebih 20 menit kemudian bilas dengan air hangat

4. Melembabkan kulit wajah
Caranya angat lah mudah dengan mencuci buah apel sampai bersih lalu parut. tidak lupa campurkan parutan apel dengan madu gunakan sebagai maskaer lalu oleskan pada wajah hingga mengering setelah itu bilas hingga bersih lakukan hal itu dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Merawat wajah dengan menggunakan buah apel adalah cara alami yang aman bagi kulit wajah tanpa ada efek samping yang berbahaya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Manfaat buah Apel bagi kasehatan dan Kecantikan yang luar biasa

0 comments:

Post a Comment