Info Seputar Wanita dan Kesehatan

RAHASIA 13 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Pastinya sudah bukan lagi manjdi hal yang rahasia. Bahkan bisa juga untuk mengatasi masalah kulit, wajah, seperti jerawat, kusam atau flek hitam, atau masalah lainnya. Untuk lebih jelasnya silakan langsung saja baca segudang manfaat minyak zaitun yang baik untuk kesehatan, kecantikan awajah dan kulit, rambut, atau bagi yang bermasalah dengan wajah berjerawat dan ingin hilang jerawatnya. Berikut ini ada 13 rahasia manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.

Fungsi Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Minyak zaitun terbuat dari buah zaitun yang di dalamnya mengandung banyak nutrisi alami yang penting serta diperlukan oleh tubuh. Manfaat minyak zaitun sudah banyak dirasakan oleh banyak orang, tak hanya orang biasa saja, melainkan orang terkenal seperti artis maupun orang-orang ternama seperti ratu juga konon menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kecantikannya, seperti Ratu Cleopatra, seorang Ratu Mesir zaman kuno dulu.

Karena itu, jika Anda pun ingin tampil lebih cantik dan menarik, boleh juga menggunakan minyak zaitun untuk mendapatkan manfaat yang alami. Dengan bahan alami dari minyak zaitun, tidak akan menimbulkan efek samping atau dampak buruk di kemudian hari nantinya. Jadi, silakan simak info manfaat minyak zaitun bagi kesehatan selengkapnya berikut ini agar anda lebih yakin.
manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, kulit, wajah, rambut, kesehatan

Manfaat Minyak zaitun untuk Kecantikan

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dari minyak zaitun, tapi informasi berikut ini hanya dijelaskan manfaat yang penting-penting saja. Silakan lansung saja simak ulasannya.

1. Mengatasi kulit kering dan pecah pecah
Minyak zaitun memiliki kandungan minyak dan nutrisi yang baik untuk menjaga kelembaban kulit. Sehingga akan menjadikan kulit yang kering dan pecah-pecah akan semakin hilang. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskannya sercara rutin setiap hari, sehingga kulit pun akan semakin lembab, sehat serta tidak kering dan pecah-pecah lagi.

2. Menjaga Kelembaban kulit wajah
Wajah adalah bagian terpenting yang harus selalu dirwat dan dijaga. Dengan minyak zaitun, maka akan menjadikan kulit lebih lembab dan menjaga minyak pada wajah agar selalu normal. Dengan demikian maka kulit wajah akan selalu terlihat sehat, cerah dan cantik.

3. Mengatasi wajah berminyak
Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk msalah wajah yang terlalu berminyak. Dengan nutrisi alami minyak zaitun akan menjadikan kelenjar minyak pada wajah akan normal dan tidak berlebihan dalam mengekskresikan minyak. Dengan begitu minyak pada wajah akan berkurang dan kulit wajah pun akan terlihat lebih cantik.

4. Mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah
Minyak zaitun memang mampu memberikan efek menyegarkan saat digunakan di kulit, sehingga dapat membuat kulit lebih relaks, dan ini cocok untuk merelaksasi kulit serta wajah anda. Kulit yang segar dan relaks ini nantinya yang akan menjadikan kulit nampak lebih cerah dan segar.

5. Menghilangkan tanda tanda penuaan pada wajah
Semua orang memang bakal menjadi tua, setidaknya memperlambat proses penuaan adalah lebih baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Karena kulit yang tidak pernah dirawat akan bisa lebih cepat tua sebelum waktunya. Berikut ini adalah tanda tanda kulit yang mengalami penuaan:
  • kulit terasa kering dan kasar
  • kulit semakin berkeriput
  • elastisitas dan kekenyalan kulit semakin berkurang

6. Mengangkat sel kulit yang mati
Setiap harinya sel kulit ada yang mati dan mengendap di permukaan kulit. Dengan minyak zaitun, sel-sel yang masih menempel di kulit akan mudah terkelupas, serta dengan segera akan digantikan dengan sel-sel yang baru. Namun jika saat membersihkan tubuh dengan mandi sel kulit yang mati tidak ikut terbawa, maka akan menjadikannya menumpuk dan menjadikan kulit semakin kusam.

Karena itu, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai cara mencerahkan kulit dengan mengangkat dan menghilangkan sel sel kulit yang telah mati. Dengan begitu mak akulit akan menjadi lebih cerah, lebih halus, dan juga terlihat lebih berseri dan cantik.

7. Menjaga kelembaban kulit keseluruhan
Tidak hanya wajah saja, minyak zaitun juga baik digunakan untuk seluruh kulit tubuh. Dengan sering mengoleskan atau menggunakan minyak zaitun sebagai lotion maka kulit pun akan semakin lembab dan sehat.

8. Menjaga kesehatan kulit secara alami
Tentunya kulit membutuhkan nutrisi setiap hari agar selalu sehat. Nah, di dalam minyak zaitun juga terkandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk kulit. Dengan sering menggunakan minyak zaitun untuk lotion kulit maka kulit pun akan semakin sehat dan cantik.


9. Menghilangkan kantung mata
Minyak zaitun juga mampu menyamarkan kantung mata dengan rutin mengoleskan minyak zaitun secara teratur. Jika digunakan secara rutin, maka kantung mata pun tak lama akan semakin hilang dan akan semakin cantik.

10. Berfungsi sebagai tabir surya
Sinar UV (ultra violet) memang berbahaya bagi tubuh, terutama kulit yang sering terkena paparan langsung sinar matahari. Jika UV sering terkena kulit, maka bisa mengakibatkan gangguan kulit seperti iritasi, kanker, kulit terbakar, atau gosong (menghitam).

Dan agar terhindar dari gangguan kulit di atas, maka dengan minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung.

11. Merawat dan menjaga kesehatan rambut
Minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Telah banyak yang percaya dan menggunakannya untuk perawatan rambut agar sehat. Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut.
  • Menjadikan rambut lebih berkilau secara alami
  • Menghilangkan serta mencegah munculnya ketombe
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Menyuburkan rambut
  • Mencegah rambut rontok, serta
  • Mencegah rambut bercabang

12. Untuk membatu diet dan pembentukan tubuh yang ideal
Cantik tidak hanya dilihat dari wajah atau kulit saja. Melainkan juga dilihat dari kondisi tubuh yang sehat, fit dan segar bugar. Kondisi badan agar sehat dipengaruhi oleh pola makan dan pola diet seseorang. Dengan menambahkan minyak zaitun dalam proses/pola diet yang dilakukan, maka akan dapat mengurangi asupan lemak atau kolesterol jahat di dalam tubuh.
Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat dihindari dengan manfaat minyak zaitun:
  • kolesterol
  • diabetes
  • penyakit jantung
  • kanker

13. Menyehatkan tubuh secara alami
Tubuh yang sehat akan memberikan dampak bagi kulit yang sehat pula. Itulah kenapa, dengan manfaat minyak zaitun dan berbagai kandungan nutrisi yang bermnfaat di dalamnya akan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat dan menjadikan kecantikan anda semakin terpancar.

Nah, itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wanita. Silakan dicoba untuk membuktikan manfaatnya, semoga berhasil. Dan semoga bermanfaat untuk semua. Jangan lupa selalu menjaga kecantikan anda dengan cara yang alami, karena itu lebih baik.
Author: Lukman Oim Title: RAHASIA 13 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : RAHASIA 13 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

0 comments:

Post a Comment