Info Seputar Wanita dan Kesehatan

Tips RAHASIA Merawat Kecantikan Wajah Wanita Indonesia

Kecantikan Wanita - Wajah memang menjadi prioritas utama bagi kaum wanita. Karena wajah adalah bagian tubuh yang paling banyak mengundang perhatian. Wajar, bila setiap wanita mendambakan wajah yang putih, bersih, segar alami, bebas dari minyak ataupun jerawat pada wajah. Untuk mewujudkan itu semua, tidaklah sulit.

Cukup menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan setiap hari, agar wajah selalu sehat, cerah, bersih, putih, segar alami minyak, jerawat, atau wajah kusam pun hilang. Inilah Tips RAHASIA Cara Merawat Kecantikan Wajah Wanita Indonesia.

Cara Merawat Wajah

Yang Paling Utama Dalam Perawatan Wajah

tips cara merawat kecantikan wajah wanita indonesia
Beberapa hal berikut ini penting dilakukan sebelum dan saat melakukan perawatan wajah, karena itu harus dibiasakan sejak awal.
  • Cuci tangan hingga bersih sebelum menyentuh area wajah, agar terbebas dari kuman dan bakteri
  • Biasakan mencuci muka setiap kulit wajah terasa kering dan berminyak, terutama setelah dari perjalanan atau bepergian
  • Gunakan pembersih wajah yang cocok sesuai dengan jenis kulit setiap pagi setelah mandi dan malam hari sebelum tidur
  • Pakai pelembab kulit wajah setiap beraktivitas keluar rumah, agar kulit wajah tetap terjaga kelembabannya serta terhindar dari sengatan langsung sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam
  • Luangkan waktu 2-3 menit setiap malam untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur atau sebelum memakai krim dan pembersih wajah. Ini dimaksudkan agar wajah terasa rileks dan menghilangkan letih dari wajah setelah beraktivitas seharian
  • Biasakan menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam seminggu, agar kotoran yang menempel pada wajah terangkat sehingga wajah menjadi lebih bersih
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas per hari agar tubuh dan wajah tidak kekurangan air atau dehidrasi
  • Disarankan mengkonsumsi vitamin E setiap hari untuk merawat kesehatan kulit dari dalam
  • Olahraga secara rutin juga perlu dilakukan agar kulit tetap kencang dan tubuh bugar dan sehat serta bebas dari penyakit

tips merawat kecantikan wajah wanita indonesia

Bahan Alami untuk Merawat Wajah

Selanjutnya, untuk melakukan perawatan wajah bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan, dapat memperkecil pori-pori kulit, menghaluskan kulit, juga dapat mencerahkan kulit wajah.
Cara menggunakannya cukup mudah, belah jeruk nipis menjadi dua bagian, peras airnya, kemudian oleskan air perasan jeruk pada kulit wajah secara merata, diamkan kurang lebih 10-20 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat, lanjut bilas dengan air dingin.

2. Mentimun
Sari mentimun memiliki manfaat untuk mengangkat flek atau noda-noda hitam pada wajah serta menjadikan wajah lebih cerah dan segar. Cara menggunakannya: ambil 1/2 poton mentimun, kupas hingga bersih, tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt, blender campuran tersebut hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah hingga merata, diamkan selama 20 menit, yang terakhis bersihkan dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

3. Tomat
Buah tomat juga kaya dengan vitamin C sehingga bermanfaat sebagai antioksidan, dapat menghilangkan iritasi pada kulit akibat sinar matahari, menghilangkan komedo, juga dapat mencerahkan kulit wajah.
Cara menggunakan: haluskan 1 buah tomat, campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan campuran tersebut pada wajah hingga merata, diamkan kurang lebih 15 menit, bersihkan dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

4. Pisang
Pisang bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan kenyal. Caranya: kupas 1 buah pisang ambon kemudian haluskan, tambahkan 1 sendok madu dan aduk hingga lembut, oleskan adonan tadi pada wajah secara merata, diamkan kurang lebih 30 menit, bersihkan dengan kapas, cuci dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin.

5. Bengkoang
Sari bengkoang memiliki manfaat atau khasiat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Caranya gampang: kupas kuliat bengkoang kemudian parut, peras parutan tersebut dan ambil airnya (sari), air perasan didiamkan dalam mangkuk atau wadah hingga menghasilkan endapan putih, buang airnya yang ada di bagian atas lalu ambil sarinya saja yang berwarna putih di bagian bawah, gunakan sebagai masker bengkoang.

6. Apel
Manfaat buah apel diantaranya adalah dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga cocok untuk wajah yang berminyak. Caranya: haluskan buah apel dengan menggunakan blender tanpa ditambahkan air, jika sudah lembut gunakan sebagai masker, oleskan pada wajah secara merata, diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

7. Pepaya
Baik pepaya orange maupun hijau baik digunakan untuk mencerahkan kulit. Pepaya hijau mengandung enzim papain yang baik untuk kulit. Cara menggunakannya: ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) lalu haluskan, tambahkan satu cendok makan pepaya masak, aduk campuran tersebut, oleskan pada wajah lalu diamkan kurang lebih 15 menit, bilas dengan air bersih.

8. Kentang
Manfaat kentang juga ternyata dapat dapat mencerahkan kulit dan memutihkan kulit. Cara menggunakan: parut satu buah kentang, tambahkan satu sendok teh madu, aduk higga rata, oleskan pada kulit wajah maupun leher, diamkan kurang lebih 20 menit, bilas dengan air hangat lalu air dingin.

9. Alpukat
Cara praktis adalah dengan minyak alpukat yang tinggal dipakai untuk membersihkan wajah. Atau bisa juga dengan membuatnya sebagai masker, caranya haluskan alpukat, gunakan sebagai masker, diamkan kurang lebih 20 menit, bilas dengan air bersih.

10. Paprika (lada manis)
Paprika juga memiliki manfaat untuk facial wajah, mencerahkan dan memutihkan wajah, bermanfaat untuk melancarkan sirkuliasi darah pada wajah. Caranya: siapkan paprika merah atau hijau, haluskan paprika dengan blender, setelah halus dan berbentuk pasta, oleskan pada wajah, diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

11. Yoghurt
Manfaat yoghurt juga baik untuk kulit wajah, yaitu dapat melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Caranya: siapkan yoghurt secukupnya, tambahkan sedikit madu, aduk hingga rata, kemudian oleskan pada wajah, diamkan kurang lebih 10 menit, bersihkan dengan air.

12. Susu
Susu yang dimaksud adalah susu murni ya sob, bukan susu bubuk manis. Manfaat yoghurt juga baik untuk kulit wajah, yaitu dapat menghilangka bintik-bintik hitam pada wajah, dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya: gunakan kain halus dan celupkan pada susu yang telah disediakan, usapkan kain tersebut untuk diusapkan pada wajah secara lembut dan halus, lakukan hingga merata ke seluruh wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

13. Almond
Almond bermanfaat untuk mengurangi kusam dan gelam pada kulit wajah, sehingga kulit akan nampak lebih cerah dan bersih. Cara menggunakan: di pagi hari, siapkan 4-5 biji almond kemudian rendam dalam susu cair, tambahkan kunyit, diamkan hingga malam hari. Pada malam harinya, keluarkan kunyit lalu haluskan almond dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta, oleskan pada wajah dan leher hingga merata, biarkan semalaman, pagi harinya bersihkan dengan air dingin.

Nah, itulah Tips RAHASIA Cara Merawat Kecantikan Wajah ala wanita Indonesia. Silakan dicoba sesuai dengan kulit anda, semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Tips RAHASIA Merawat Kecantikan Wajah Wanita Indonesia

0 comments:

Post a Comment