Info Seputar Wanita dan Kesehatan

Cara Memutihkan Kulit Badan & Wajah dengan Cara Tradisional

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Badan dan Wajah dengan Cara Tradisional. Tidak ada salahnya untuk tampil dengan kulit lebih putih dan cerah, karena Indonesia memang negara tropis yang rata-rata masyarakatnya memiliki warna kulit sawo matang. Tapi, sudah bukan jadi rahasia umum lagi bila sekarang ini banyak produk-produk kosmetik seperti lotion pemutih, sabun pemutih, atau obat pemutih yang dikonsumsi, bahkan ada juga yang melakukan dengan cara ekstrim seperti suntik pemutih.

Yang penting jangan sampai merugikan diri anda ya pemirsa, pastikan dulu cara apapun yang Anda pilih itu aman dan tidak ada resiko atau efek sampingnya. Dan yang penting juga, sesuaikan dengan budget Anda, jangan sampai hutang gara-gara cuma ingin tampil dengan kulit putih dan bersih.

Cara Memutihkan Kulit Badan

Untuk Anda yang ingin tahu cara memutihkan kulit badan dan wajah dengan cara alami, biaya yang murah, dan tentunya sangat kecil terjadi efek samping, silakan coba cara-cara berikut ini. Lakukan dengan rutin dan teratur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Memutihkan Kulit Badan dan Wajah dengan Cara Alami

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami, silakan dicoba dan disesuaikan dengan kulit Anda.

Bengkoang

Manfaat bengkoang pastinya sudah tak asing lagi bagi semua orang. Karena banyak produk kosmetik yang juga berbahanbengkoang. Ini tak lain karena manfaat bengkoang adalah untuk memutihkan kulit, menghaluskan kulit, serta dapat memberikan sensasi rasa dingin pada kulit. Cara menggunakannya, haluskan bengkoang dengan menggunakan blender, diamkan beberapa saat agar terbentuk endapan, buang air yang ada di atas endapan, sisakan endapannya saja, ini yang nanti bisa digunakan sebagai masker atau lulur, pemakaian bisa setiap hari, setelah dioleskan pada tubuh, diambakn kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Tomat

Tomat juga bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Caranya yaitu tomat dihaluskan dengan menggunakan blender atau parut, campurkan dengan 3 tetes jus lemon, tambahkan air putih secukupnya, aduk sampai terbentuk pasta atau masker. Oleskan pada bagian leher, wajah, atau bagian tubuh lainnya sampai rata, diamkan kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Jeruk nipis

Selain berfungsi sebagai antioksidan, vitamin C yang ada di jeruk nipis juga baik untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu belah jeruk nipis menjadi dua bagian, usapkan belahan tersebut pada bagian wajah atau tubuh lainnya. Bagi yang belum pernah menggunakan jeruk nipis mungkin akan merasakan perih, tapi setelah beberapa kali menggunakan jeruk nipis biasanya sudah tidak perih lagi.

Jeruk nipis dan telur

Untuk cara yang satu ini biasanya bahan yang dicamput dijadikan sebagai krim. Cara membuatnya yaitu campurkan kocokan telur dengan irisan jeruk nipis, haluskan hingga bercampur rata dengan menggunakan blender, lalu panaskan dengan menggunakna panci, dinginkan beberapa saat, setelah agak padat bisa disimpan, dan gunakan sebagai krim untuk wajah atau kulit, pemakaian 2 kali sehari, diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Yoghurt

Yoghurt juga memiliki manfaat untuk memutihkan kulit badan maupun awajah. Selain itu, kandungan yoghurt juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga sangat baik bila digunakan untuk bagian kulit yang terbuka dan yang sering terlihat. Caranya menggunakannya cukup mudah,

Untuk bagian wajah, yoghurt bisa digunakan sebagai masker. Sedangkan untuk bagian tangan atau kaki atau anggota tubuh lainnya bisa dengan cara digunakan sebagai lulur sebelum mandi. Saat menggunakan bisa juga ditambahkan dengan madu untuk hasil yang lebih baik. Setelah semua bagian tubuh diolesi yoghurt, diamkan kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

cara memutihkan kulit badan, wajah, dengan cara tradisional

Sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami yang masih bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit badan dengan cara alami, sementara itu dulu ya sob. Jika ingin coba cara-cara lainnya silakan browsing aja di Internet. Semoga tipsnya berhasil dan semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Cara Memutihkan Kulit Badan & Wajah dengan Cara Tradisional

0 comments:

Post a Comment