Info Seputar Wanita dan Kesehatan

Tips Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojic Acid Kojiesan

Ini adalah tips dari Kojiesan yang telah meluncurkan produk dari bahan kojic acid. Tapi bukan produk tersebut yang dibahas pada tips cara mencerahkan atau memutihkan kulit kali ini, melainkan cara alami saja yang akan dibahas agar kulit menjadi sehat, segar, lembut, cerah, lebih putih secara alami tanpa bahan kimia dan tanpa efek samping.

Cara Mencerahkan atau Memutihkan Kulit Secara Alami

Kulit bersih, cerah, putih, dan segar secara alami adalah dambaan bagi setiap wanita, khususnya wanita Indonesia yang umumnya memiliki kulit putih sawo matang. Sebenarnya ada banyak cara yang mungkin dianggap lebih cepat hasilnya yaitu dengan menggunakan bahan kimiawi, tapi biasanya menimbulkan efek samping atau resiko yang cukup buruk untuk kulit apabila tidak cocok dengan bahan kimia tersebut. Umumnya bahan kimiawi tersebut berupa lotion atau krim yang dijual bebas dan terkadang juga tidak memiliki nomor ijin kesehatan.

Karena itu, lebih baiknya menggunakan cara alami yang lebih murah dan tak perlu mengeluarkan biaya mahal. Dan juga cara alami sebenarnya tidak begitu sulit, asal tau bagaimana caranya. Nah, silakan baca penjelasan cara mencerahkan atau memutihkan kulit secara alami berikut ini.

cara mencerahkan atau memutihkan kulit secara alami

Cara Mencerahkan Kulit dengan Yohgurt

Yoghurt memiliki manfaat untuk melembutkan kulit serta menjadikan kulit terjaga kelembabannya, baik juga untuk wajah. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu dengan memakainya sebagai masker wajah, lalu diamkan kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air.

Cara Memutihkan Kulit dengan Tomat

Buah tomat pun bisa dijadikan sebagai pilihan solusi untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu siapkan buah tomat, bersihkan kemudian haluskan dengan menggunakan blender, setelah itu bisa ditambahkan 3 tetes jus lemon, air mawar, kemudian aduk sampai rata, setelah itu oleskan pada wajah hingga merata, diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air.

Cara Mencerahkan Kulit dengan Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis sangat baik untuk kulit, selain berfungsi sebagai antioksidan juga bagus untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu siapkan jeruk nipis, peras air jeruknya, bisa juga ditambahkan beberapa tetes madu, setelah itu oleskan pada kulit wajah hingga merata, diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Cara ini perlu hati-hati karena dapat menimbulkan rasa perih pada kulit. Jadi jika rasa pedihnya berlebihan silakan langsung bilas dengan air. Namun untuk kulit yang tidak sensitif, rasa perih itu tidak begitu terasa.

Cara Mencerahkan Kulit dengan Alpukat

Buah alpukat memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit juga, fungsi utamanya adalah untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada kulit wajah. Cara menggunakannya juga cukup mudah, haluskan alpukat dengan blender, campurkan jeruk nipis dan putih telur, aduk hingga rata, setelah terbentuk pasta silakan oleskan pada kulit wajah dan tubuh hingga merawat, diamkan beberapa menit sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara mencerahkan atau memutihkan kulit secara alami dan tanpa efek samping, selain itu juga cukup murah dan gampang membuatnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Author: Lukman Oim Title: Tips Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojic Acid Kojiesan Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Tips Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojic Acid Kojiesan

0 comments:

Post a Comment