Info Seputar Wanita dan Kesehatan

7 Makanan Sehat, Tapi Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan ???

7 Makanan Sehat, Tapi Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan - Ya, makanan sehat ini memang baik bila dikonsumsi, tapi jika cara penyajiannya salah, maka sangat berbahaya sekali karena bisa menyebabkan kanker, dan bahaya lainnya. Ini terjadi karena zat atau senyawa yang terkandung didalamnya menjadi rusak dan berubah menjadi zat yang bersifat karsinogenik.

Makanan Sehat

Pada dasarnya makanan yang sudah dikenal aman dan baik untuk kesehatan adalah benar makanan yang baik dan tidak ada masalah jika dikonsumsi untuk kesehatan. Namun siapa sangka, makanan baik dan sehat pun bisa berubah menjadi makanan yang beracun dan berbahaya bila dikonsumsi. Kenapa bisa seperti itu?

Makanan Sehat yang Dapat Berubah Menjadi Makanan Beracun

makanan sehat yang dapat menjadi beracun dan berbahaya bagi kesehatanApa sajakah bahan makanan sehat tersebut? Berikut akan dijelaskan detailnya.

1. Minyak Zaitun
Siapa yang tak kenal minyak zaitun, minyak atsiri yang sudah terkenal banyak khasiatnya ini justru bisa menjadi berbahaya bagi kesehatan bahkan bisa menyebabkan kanker. Minyak zaitun dapat menjadi berbahaya jika digunakan untuk menggoreng makanan. Jadi, makanan yang seharusnya aman dan lezat, bila digoreng menggunakan minyak zaitun bisa menjadi beracun dan berbahaya bila dikonsumsi. Zat yang terkandung dalam minyak zaitun bila dipanaskan dapat berubah menjadi zat yang bersifat karsinogenik alis dapat menyebabkan kanker.

2. Seledri
Anda pun pasti sering melihat, kenapa irisan seledri tidak pernah dimasak dan hanya ditaburkan saja pada makanan seperti bakso, soto, atau lainnya? Ya, ini karena jika seledri ditambahkan pada masakan yang sedang dimasak (mendidih), maka seledri akan mengeluarkan senyawa yang bernama nitrit. Tentu saja, senyawa ini beracun dan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

3. Jamur
Kenapa jamur juga bisa berbahaya? Ya, seperti halnya seledri. Jika jamur dipanaskan terlalu panas, apalagi jika dimasak berulang-ulang, maka yang terjadi adalah kandungan zat dalam jamur menjadi beracun.

4. Almond
Almond juga? Ya, bisa juga. Bila almond yang anda beli atau pilih adalah almond jenis liar. Almond liar itu mengandung senyawa yang bernama sianida. Tahu kan sianida? Senyawa yang sangat beracun bila masuk ke dalam tubuh.

5. Kentang
Kentang yang dimaksud adalah kentang jenis hijau. Ya, karena kentang ini memang kentang yang tidak untuk dikonsumsi, karena mengandung senyawa racun yang disebut dengan solanin. Tingkat bahayanya juga cukup tinggi, diawali dengan muntah-muntah, lalu bisa berefek hingga serangan jantung.

6. Margarin
Tidak semua margarin itu baik untuk memasak. Karena berdasarkan hasil penelitian, ada jenis margarin yang tergolong berbahaya dan tidak layak digunakan, yaitu margarin yang di dalamnya mengandung senyawa heksana. Senyawa ini tentu berbahaya karena bersifat racun (toksik)

7. Apel
Lahh.. apel juga? Ya, tapi yang dimaksud sebenarnya adalah biji apel, bukan buahnya. Ini karena biji apel mengandung amygdalin, yang jika tertelan dan bercampur dengan enzim pencernaan dapat berubah menjadi senyawa hidrogen sianida. Senyawa ini dapat membunuh orang dewasa dalam beberapa menit saja, bila dikonsumsi jalam jumlah besar. Namun begitu dalam jumlah kecil pun sebaiknya dihindari menelan biji apel, agar jangan sampai menimbulkan senyawa hidrogen sianida dalam tubuh.

Nah, mungkin tidak disangka ya. Tapi seperti itulah info yang diambil dari sumber situs lipuan 6. Pesannya: apapun "makanan sehat" yang kita konsumsi, bila dilakukan dan disajikan dengan benar maka akan memberikan manfaat dan baik untuk kesehatan tubuh.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : 7 Makanan Sehat, Tapi Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan ???

0 comments:

Post a Comment